Pagelaran Seni Budaya, Kenalkan Wisata Purworejo

By ADMIN 13 Agu 2019, 09:22:27 WIB Kegiatan
 Pagelaran Seni Budaya, Kenalkan Wisata Purworejo

Keterangan Gambar : Bupati Purworejo, Agus Bastian SE., MM Memberikan Sambutan Dalam Pagelaran Seni Kuda Carita di Anjungan Jawa Tengah TMII (04/08)


Menjadi rutinitas Kabupaten/Kota se Jawa Tengah di setiap bulannya, kali ini Kabupaten Purworejo berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan di Anjungan Jawa Tengah TMII pada Minggu (04/08). Berbentuk Pagelaran Seni Budaya dengan mengusung tema Kuda Carita, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo turut mensosialisasikan program Purworejo Smart City sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam meningkatkan pelayanan publik.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) ini juga menggandeng Perangkat Daerah lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) serta Pelaku UMKM dan kesenian dari Kabupaten Purworejo. Selain pertunjukan seni oleh kelompok kesenian Ismoyo Jati, kegiatan dimeriahkan dengan pameran kuliner khas Purworejo seperti dawet ireng, geblek, kue lompong serta kuliner lainnya.

Masyarakat Kabupaten Purworejo yang tinggal di Jakarta juga berkesempatan untuk memperbaiki dokumen kependudukan karena Dindukcapil memberikan pelayanan pada pembuatan maupun perbaikan dokumen kependudukan mulai dari KK, KTP maupun KIA. Sedangkan dari Dinas Kesehatan melayani cek kesehatan gratis bagi pengunjung dan Dinas Kominfo mensosialisasikan media yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam menyampaikan aduan maupun aspirasi kepada Pemkab sebagai salah satu capaian menuju Purworejo Smart City.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Moh. Wachju Alamsyah, SH., Bupati Purworejo, Agus Bastian SE., MM., dan Ny. Fatimah Verena P, SE., Kepala Dinparbud, Agung Wibowo, AP., dan Ketua Paguyuban Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa selain sebagai obat rindu masyarakat Purworejo pada kampung halaman, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai potensi dari Kabupaten Purworejo, terutama potensi wisata, budaya dan seni. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment