410 CPNS Kabupaten Purworejo Terima SK Pengangkatan

By ADMIN 16 Mei 2019, 10:05:56 WIB Kegiatan
410 CPNS Kabupaten Purworejo Terima SK Pengangkatan

Keterangan Gambar : Laporan Penyelenggaraan CPNS oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purworejo, drg Nancy Megawati.


Sebanyak 410 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Purworejo mengikuti kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (30/04). SK diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purworejo yang diwakili oleh Sekda Purworejo, Drs. Said Romadhon. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Kepala Perangkat Daerah, salah satunya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM.

Dalam laporannya, Kepala BKD, drg Nancy Megawati melaporkan bahwa dari 410 orang, 211 orang merupakan formasi pendidikan, 140 orang tenaga kesehatan, dan 59 orang formasi tenaga teknis. Jumlah tersebut merupakan formasi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo tahun 2018. Setelah penyerahan SK, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Sekda Purworejo. Nancy berharap pengarahan tersebut menjadi bekal para CPNS dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN di Kabupaten Purworejo.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyerahan SK pada tahun ini diwarnai dengan pakaian adat yang dikenakan oleh CPNS dan pegawai BKD. Kabid Perencanaan dan pengembangan karir, Fitri Edhi Nugroho, SE., MM menuturkan, hal ini menggambarkan kesatuan dan persatuan dalam nusantara. Mengenakan pakaian adat juga sebagai bentuk upaya mencintai budaya yang ada di Indonesia.

Dari 410 orang penerima SK Pengangkatan CPNS, salah satunya akan ditempatkan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo. Formasi yang diterima yakni Pranata Komputer spesialisasi pogrammer.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment