Belum Ada KIM, Kecamatan Pituruh Jadi Target Sosialisasi

By ADMIN 30 Jun 2019, 20:41:06 WIB Kegiatan
Belum Ada KIM, Kecamatan Pituruh Jadi Target Sosialisasi

Keterangan Gambar : Kabid Komunikasi, Informasi dan Persandian, Dwijo Mudiarto, S.Sos., MM Dalam Sosialisasi KIM di Kecamatan Pituruh (26/06)


Sesuai dengan agenda, pelaksanaan kegiatan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kembali dilakukan oleh Bidang Komunikasi, Informasi dan Persandian di tiga kecamatan. Setelah perdana dilaksanakan di Kecamatan Butuh, sosialisasi dilanjutkan di Kecamatan Pituruh pada Rabu (26/06).

Menghadirkan 49 kepala desa, diharapkan seluruh desa di Kecamatan Pituruh dapat membentuk KIM sebagai media penyebarluasan informasi di masyarakat. Kecamatan Pituruh sebagai salah satu tempat sosialisasi dikarenakan di Kecamatan Pituruh belum ada satupun KIM yang terbentuk.

Dwijo Mudiarto, S.Sos., MM., Kabid Komunikasi, Informasi dan Persandian, dalam pemaparanya menyampaikan bahwa pembentukan KIM dapat dimanfaatkan untuk memperlancar arus informasi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, dengan terbentuknya KIM juga dapat meningkatkan kemampuan anggota KIM dan masyarakat dalam mengakses dan mengelola informasi dalam rangka meningkatkan literasi informasi dan mengatasi kesenjangan informasi.

Kasi Aset Desa Dinpermasdes Kabupaten Purworejo, Drs. Sardi, MM menyampaikan bahwa KIM dapat memperoleh anggaran dana desa sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa. KIM dapat dikategorisasikan dalam bidang pembangunan desa, sub bagian perhubungan, komunikasi dan informatika.

Pada kesempatan ini, Yudhie Agung Prihatno, SSTP sangat mendukung adanya pembentukan KIM di tingkat desa. Pihak Kecamatan Pituruh juga bersedia membantu apabila masyarakat membutuhkan. (NIS/TTP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment