Evaluasi Tekankan Tindak Lanjut Aspirasi Dalam Kegiatan Critical Voice Point

By ADMIN 13 Agu 2019, 08:57:44 WIB Kegiatan
Evaluasi Tekankan Tindak Lanjut Aspirasi Dalam Kegiatan Critical Voice Point

Keterangan Gambar : Asisten I Setda, Sumharjono, S.Sos Memimpin Kegiatan Evaluasi CVP di Ruang Kadinas Kominfo (31/07)


Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan evaluasi triwulan pelaksanaan kegiatan Critical Voice Point (Forum Komunikasi Dengar Aspirasi Publik), Rabu (31/07) di Ruang Kadinas Kominfo. Dipimpin Asisten Pemerintahan, Sumharjono, S.Sos., selain Dinas Kominfo selaku penyelenggara, evaluasi juga dihadiri beberapa bagian Setda seperti bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Humas, serta Perangkat Daerah terkait yakni Bappeda, BPPKAD serta LPPL Irama FM.

Sumharjono menekankan agar penyelenggara, dalam hal ini Dinas Kominfo dapat mengawal aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan tersebut. “CVP bukan sekedar kegiatan penyampaian aspirasi saja tetapi harus dianalisis, kemudian ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah melalui program-program di tahun berikutnya.” tegasnya.

Plt. Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM menuturkan bahwa selaku penyelenggara, Dinas Kominfo telah berupaya untuk memberikan tema-tema terbaru untuk dibahas sehingga dapat digunakan sebagai rujukan dalam pembuatan kebijakan maupun program kerja Perangkat Daerah pada tahun selanjutnya. Dibarengi dengan variasi audiens, diharapkan aspirasi yang disampaikan dapat mewakili sebagian besar masyarakat Kabupaten Purworejo. 

Kegiatan CVP juga diapresiasi oleh bagian Pemerintahan Setda Purworejo. Sri Setyowati, Kabag Pemerintahan menuturkan kegiatan CVP sangat membantu bidangnya sebagai media penampung aspirasi terkait isu-isu yang aktual. Diharapkan, kegiatan ini dapat dilanjutkan.

Menanggapi hal ini, Plt. Dinas Kominfo mengharapkan BAPPEDA dan BPPKAD dapat mempertimbangkan program-program Perangkat Daerah sebagai tindak lanjut dari aspirasi masyarakat. Untuk selanjutnya, diharapkan pula kegiatan ini dapat dipublikasikan melalui berbagai media yang lebih luas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment