Tunjang Fungsi Command Center, Dinkominfo Koordinasikan Kebutuhan CCTV

By ADMIN 19 Agu 2019, 12:55:01 WIB Kegiatan
Tunjang Fungsi Command Center, Dinkominfo Koordinasikan Kebutuhan CCTV

Keterangan Gambar : Sri Palupi SE, M.Si Memimpin Rakor Penentuan Titik Pantau CCTV di Ruang Rapat Dinas Kominfo, Kamis (08/08)


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo mengadakan rapat koordinasi penentuan titik pantau CCTV di Kabupaten Purworejo sebagai salah satu aspek penunjang adanya command center dalam mewujudkan Purworejo smart city. Dipimpin oleh Kepala Bidang Statistik, Data dan TI, Sri Palupi, SE., M.Si, rakor dilaksanakan Kamis (08/08) di Ruang Rapat Dinas Kominfo.

Terdapat 40 titik lokasi yang membutuhkan pemasangan CCTV pada tahun 2019. Rakor diikuti oleh beberapa Perangkat Daerah seperti BPBD, Dinas Perhubungan, BAPPEDA, Dinparbud, Dinas LH, Satpol PP Damkar. Selain itu, penentuan lokasi CCTV juga melibatkan pihak Bina Marga dan Satlantas Kabupaten Purworejo.

Rahayu Slamet,ST., M.Eng, Kepala Seksi Teknologi Informatika menyampaikan bahwa Dinas Kominfo telah melakukan survey on site di wilayah Kabupaten Purworejo dan menentukan 26 titik yang dimungkinkan menjadi titik pantau CCTV. Titik pantau CCTV dipertimbangkan berdasar berbagai unsur keadaan, seperti unsur kebencanaan, lalu lintas, serta situasi dan kondisi lingkungan taman dan tempat wisata.

Dari 26 titik tersebut, akan ditentukan 15 titik utama pemasangan CCTV. Terdapat tiga jenis kamera CCTV yang rencananya akan dipasang yakni pendeteksi wajah, pendeteksi plat kendaraan dan zooming.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment