CVP Putaran 26, Satu Data Kependudukan Melalui Sensus Penduduk Terintegrasi

By ADMIN 13 Mar 2019, 15:34:10 WIB Kegiatan
CVP Putaran 26, Satu Data Kependudukan Melalui Sensus Penduduk Terintegrasi

Keterangan Gambar : Rakor Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Critical Voice Point Periode III Tahun 2019 (11/03)


Bidang Komunikasi, Informasi dan Persandian mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan Forum Komunikasi Dengar Aspirasi Publik (Critical Voice Point) putaran 26 di Ruang Kepala Dinas Kominfo, Senin (11/03) lalu. Mengusung tema "Satu Data Kependudukan Melalui Sensus Penduduk Terintegrasi", persiapan CVP Periode III Tahun 2019 ini dihadiri oleh BPS dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo. Rakor dipimpin oleh Kabid Komunikasi, Informasi dan Persandian, Dwijo Mudiarto, S.Sos., MM.

Satu Data Purworejo merupakan salah satu layanan data statistik bagi masyarakat yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo. Kependudukan menjadi salah satu instrumen dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang terkait pada Satu Data Purworejo. Dengan adanya forum ini, diharapkan data pada layanan data ini sesuai dengan data yang diperoleh BPS pada saat sensus. Nantinya, masyarakat diharapkan dapat mendapatkan data kependudukan yang terintegrasi antara data BPS dan Dindukcapil melalui satu data purworejo.

Critical Voice Point sebagai forum komunikasi langsung kepada pimpinan daerah diharapkan dapat menampung berbagai aspirasi masyarakat secara langsung. Dengan tema kependudukan ini, perwakilan masyarakat yang dihadirkan antara lain petugas sensus pada kegiatan sensus penduduk tahun 2020 dan perwakilan masyarakat sebagai responden. Total peserta diperkirakan hingga 200 orang.

Kegiatan CVP akan diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Kamis, 14 Maret 2019. Selain peserta, masyarakat juga dapat mengikuti acara ini melalui line telepon yang disiaarkan langsung oleh LPPL Irama FM. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment