Diskominfo Dorong Pembentukan KIM Di Kecamatan Butuh

By ADMIN 30 Jun 2019, 20:33:35 WIB Kegiatan
Diskominfo Dorong Pembentukan KIM Di Kecamatan Butuh

Keterangan Gambar : Bidang KIP Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo Mengadakan Sosialisasi KIM di Kecamatan Butuh (24/06)


Menindaklanjuti rapat koordinasi sebelumnya, Bidang Komunikasi, Informasi dan Persandian Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat di Aula Kecamatan Butuh pada Senin (24/06). Sosialisasi dilakukan oleh Kepala Bidang IKP, Dwijo Mudiarto, S.Sos, MM dan Sekretaris Dinpermasdes, Dra. Titik Mintarsih, M.Pd. Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Camat Butuh, Sugiarto, SIP dan diikuti oleh seluruh kades di Kecamatan Butuh.

Dalam pemaparannya, Dwijo menyampaikan bahwa KIM adalah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Selain menjadi wahana informasi, KIM juga berfungsi sebagai mitra dialog dengan pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga pemerintah provinsi dan pusat. 

Sedangkan Titik Mintarsih menuturkan bahwa pembentukan KIM dapat dimasukkan dalam kegiatan desa yang didanai dari Dana Desa atau DD. Setelah sosialisasi ini diharapkan seluruh desa dapat membentuk KIM melalui penganggaran DD pada tahun 2020.

Selain Kecamatan Butuh, sosialisasi juga akan diselenggarakan di Kecamatan Pituruh dan Kecamatan Grabag. Berdasarkan data KIM, dari ketiga kecamatan tersebut, hanya dua desa yang telah membentuk KIM di tahun 2017.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment