Diskominfo Dorong Perangkat Daerah Update Website PPID

By ADMIN 12 Jul 2019, 15:03:40 WIB Kegiatan
Diskominfo Dorong Perangkat Daerah Update Website PPID

Keterangan Gambar : Kabid Komunikasi, Informasi dan Persandian, Dwijo Mudiarto, S.Sos., MM Memimpin Rakor Pembaruan Website PPID di Ruang Kadinas Kominfo, Kamis (04/06)


Untuk meningkatkan kinerja bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Purworejo, Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Komunikasi, Informasi dan Persandian melakukan rapat koordinasi di Ruang Kepala Dinas Kominfo, Kamis (04/07). Rakor dipimpin oleh Kepala Bidang KIP, Dwijo mudiarto, S.Sos., MM dan diikuti oleh 8 Perangkat Daerah yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

Dalam pengarahannya, Dwijo menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilandasi atas pentingnya keterbukaan informasi publik yang diamanatkan dalam Undang-Undang. PPID merupakan salah satu wadah dari Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam menyediakan informasi publik tersebut. Dengan demikian, diharapkan seluruh Perangkat Daerah, terutama yang berkaitan dengan pelayanan dasar dapat selalu mengupdate informasi publik yang dimiliki melalui website PPID.

Sedangkan Takbirom Mukhsin, S.Sos selaku Kasi Pengolahan dan Pengelolaan Informasi menegaskan bahwa Perangkat Daerah yang tidak memberikan pelayanan informasi kepada publik dapat ditindak secara hukum. Beberapa informasi yang wajib disediakan berdasarkan sifatnya yakni informasi setiap saat, informasi berkala, informasi serta merta dan informasi yang dikecualikan.

Selain sebagai media pelayanan informasi, pembaruan dalam website juga dalam rangka monitoring rutin yang diadakan Provinsi setiap bulan Juli. Monitoring tersebut dilakukan kepada Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment