Diskominfo Kabupaten Purworejo Ikuti Bintek Keamanan Informasi dan Persandian Se Jawa Tengah

By ADMIN 30 Jun 2019, 20:50:08 WIB Kegiatan
Diskominfo Kabupaten Purworejo Ikuti Bintek Keamanan Informasi dan Persandian Se Jawa Tengah

Keterangan Gambar : Diskominfo Kabupaten Purworejo Ikuti Bintek Keamanan Informasi dan Persandian Se Jawa Tengah (26/06)


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo mengikuti kegiatan bimbingan teknologi tentang keamanan informasi dan persandian di Solo selama tiga hari, mulai Rabu (26/06) hingga Jumat (28/06). Mengirimkan dua peserta pelatihan, Kadinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM dan Sekdin Kominfo, Widyowati Dyah Anggraheni, SH., MM turut mengikuti pembukaan kegiatan di Hotel Syariah Solo.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Kominfo se Jateng ini dihadiri oleh Kominfo Jawa Tengah, perwakilan dari BSSN, perwakilan dari BSRE, dan Walikota Surakarta. Para hadirin mendapat jamuan makan malam oleh Walikota Surakarta di Loji Gandrung.

Bintek keamanan informasi dan persandian ini dilakukan untuk mendukung Jawa Tengah sebagai Provinsi Cerdas atau Smart Province. Selain itu, bintek juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dari Kabupaten / Kota di bidang persandian dan keamanan informasi.

Beberapa materi dalam bintek diberikan oleh Balai Sertifikat Elektronik terkait implementasi TTE dan oleh BSSN terkait Drill Test Web Defacement dan Drill Test Ransomware. Kedua peserta perwakilan dari Dinas Kominfo Purworejo adalah Faisal Fani Wijaya, S.Kom selaku pranata komputer dan Heri Susanto, pelaksana bidang persandian Dinas Kominfo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment