Diskominfo Kabupaten Purworejo Ikuti Rakortek Se-Jateng

By ADMIN 12 Mar 2019, 08:35:29 WIB Kegiatan
Diskominfo Kabupaten Purworejo Ikuti Rakortek Se-Jateng

Keterangan Gambar : Kegiatan Rakortek se Jawa Tengah di Hotel Lor Inn Solo


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo mengikuti rapat koordinasi teknis Dinas Komunikasi dan Informatika se Jawa Tengah Tahun 2019 di Hotel Lor Inn Solo pada 28 Februari hingga 1 Maret 2019. Rakortek ini dihadiri oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Dari Kabupaten Purworejo, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM dan Sekretaris Dinas Kominfo, Widyowati Dyah Anggraheni, SH., MM hadir dalam rakortek tersebut.

Rakortek dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Prov Jateng mewakili Gubernur Jateng sedangkan meteri disampaikan oleh Telkom Divre IV Jateng & DIY, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, BAPPEDA Prov. Jateng, KeMenPAN RB, Badan Siber dan Sandi Negara, BPS Prov. Jateng.

Dalam kegiatan tersebut, pemateri menyampaikan terkait Kebijakan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik berdasarkan PerPres No 95/2018 tentang SPBE. SPBE merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. Layanan tersebut antara lain e-office, e-planning, e-budgeting, dan e-monev.

SPBE sendiri terdiri dari tata kelola, managemen, audit terhadap perangkat TIK, peyelenggaraan SPBE, percepatan SPBE, serta pemantauan dan evaluasi. Pasca pemberian materi, kegiatan dilanjutkan dengan desk Perencanaan Tahun 2019 dan usulan kinerja pembangunan Dinkominfo Kab/Kota Tahun 2020.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment