Diskominfo Luncurkan Laboratorium Data dan Statistik Kabupaten

By ADMIN 10 Jul 2019, 16:13:25 WIB Kegiatan
Diskominfo Luncurkan Laboratorium Data dan Statistik Kabupaten

Keterangan Gambar : Foto Bersama Kegiatan Launching Laboratorium Data dan Statistik Kabupaten, Senin (01/07)


Dalam rangka melakukan percepatan pencapaian Purworejo smart city, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo melalui Kepala Bidang Statistik, Data dan TI, Sri Palupi, SE., M.Si meluncurkan wahana baru berupa Laboratorium Produksi Data dan Statistik Kabupaten. Peresmian dilakukan oleh Sekda Purworejo, Drs. Said Romadhon, MM dengan pemotongan pita secara simbolis di pintu masuk Laboratorium. Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM., Sekdin Kominfo, Widyowati Dyah Anggraheni, SH., MM dan Kabid Statistik Data dan TI turut mendampingi Sekda di Laboratorium Data dan Statistik pada Senin (01/07) lalu.

Widyowati dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan bahwa dengan adanya wahana baru ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh semua Perangkat Daerah dalam membantu mempercepat pencapaian smart city di Kabupaten Purworejo. 

Sebelum diresmikan, Sri Palupi menuturkan bahwa produksi data pada laboratorium ini menghasilkan data yang dapat digunakan sebagai suplai data pada support system atau command center. Selain itu, data juga dapat dikonsumsi oleh publik dalam bentuk data informasi publik. Data yang dihasilkan dari laboratorium ini bersifat dinasmis dan terupdate setiap saat sehingga data lebih akurat.

Dalam kesempatan ini, Sri Palupi juga menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan mulai dari pembentukan tim koordinasi dengan stakeholder, penyediaan sarana prasarana hingga pelaksanaan workshop, pengembangan instrumen dan launching. Di akhir kegiatan, ada pula kegiatan CSR oleh PT ICON+ kepada Dinas Kominfo berupa penyediaan perangkat Acces Point yang diserahkan oleh perwakilan PT ICON+ kepada Sekda Purworejo.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment