Diskominfo Publikasikan HPSN 2019

By ADMIN 11 Mar 2019, 11:59:43 WIB Kegiatan
Diskominfo Publikasikan HPSN 2019

Keterangan Gambar : Kegiatan Resik Pasar Baledono Dalam Rangka HPSN (01/03)


Mendukung kegiatan pencanangan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purworejo, Dinas Kominfo melakukan publikasi keliling terkait pembukaan rangkaian acara HPSN 2019 di Kabupaten Purworejo pada Jumat (01/03) lalu. Publikasi dilakukan mulai dari Pasar Suronegaran hingga Pasar Baledono. Bersamaan dengan publikasi, dilakukan pula kegiatan pembersihan sampah di kedua pasar dengan melibatkan ASN, TNI, Polri, Pelajar dan organisasi sosial.

Mengambil tema "Pasarku Resik, Rejekiku Apik", himbauan terkait pengelolaan sampah disampaikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo. Guna mempermudah pengelolaan, pemilahan pada jenis-jenis sampah sesuai dengan karakteristiknya juga disampaikan. Pengelolaan ini bertujuan sebagai upaya dalam melenyapkan sampah dengan cara didaur ulang (reduse, reuse, recycle).

Selain melenyapkan sampah yang ada, Dinas Lingkungan Hidup melalui publikasi keliling juga menghimbau masyarakat untuk dapat mengurangi penggunaan sampah plastik dengan cara membawa sendiri tas pakai ulang saat berbelanja, memakai botol minum dari rumah dan menghindari pembelian minuman kemasan. Masyarakat juga diharapkan dapat membentuk bank sampah.

Melalui upaya-upaya ini diharapkan masyarakat dapat peduli dengan lingkungan. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam membiasakan hidup bersih.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment