Diskominfo Purworejo Jalin Kerjasama dengan Diskominfo Kota Semarang

By ADMIN 05 Jun 2018, 17:46:34 WIB Pemerintahan
Diskominfo Purworejo Jalin Kerjasama dengan Diskominfo Kota Semarang

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Purworejo melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pengembangan dan implementasi aplikasi Smart City dengan Diskominfo Kota Semarang di Situation Room Diskominfo Kota Semarang. Penandatangan dilakukan oleh Kepala Diskominfo Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM., dengan Kepala Diskominfo Kota Semarang pada Selasa, 5/6. PKS ini juga disaksikan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jateng, Dadang Somantri, ATD, MT, Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, dan Perwakilan dari Dinas Kominfo se Provinsi Jawa Tengah.

Penandatanganan PKS ini bersamaan dengan 10 Kabupaten lain di Jawa Tengah yakni Kabupaten Demak, Kabupaten Pati, Kabupaten Kendal, Kabupaten Salatiga, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Blora, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Batang, Kabupaten Magelang dan Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jateng, Dadang Somantri sangat mengapresiasi kegiatan dari Kepala Dinas Kominfo Kota Semarang. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan ceremonial namun juga ditindaklanjuti untuk dapat mewujudkan Smart City di Jawa Tengah. Wakil Walikota Semarang menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya penguatan Smart City di Indonesia.

Usai penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa layanan yang dikelola oleh Dinkominfo Kota Semarang sebagai referensi pengembangan Smart City di kabupaten Purworejo. Beberapa tempat yang dikunjungi yakni Control Room dan  Call Center Room yang berada di Situation Room, serta ruang Pusat Informasi Publik (PIP) yang terdiri dari layanan LC (Learning Center), area publik free wifi, layanan PPID, ruang data center, ruang layanan data dan statistik, serta studio audio visual.  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment