DWP Kabupaten Purworejo Kerahkan Bantuan Kepada Warga Kaligesing

By ADMIN 15 Jul 2019, 15:12:29 WIB Kegiatan
DWP  Kabupaten Purworejo Kerahkan Bantuan Kepada Warga Kaligesing

Keterangan Gambar : Penyerahan Bantuan Kepada 7 Desa di Kecamatan Kaligesing, Kamis (11/07)


Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenpanRB) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di desa Kaligono, Kaligesing, Purworejo pada Kamis (11/7). Mengangkat tema “Peran Serta Perempuan dalam Pemberdayaan Masyarakat”, kegiatan dihadiri oleh Penasehat, Ketua DWP, dan Wakil Ketua DWP KemenPANRB didampingi Bupati Purworejo beserta FKDP Kabupaten Purworejo.

Mewakili Bupati Purworejo, Drs. Pram Prasetyo Achmad., MM., selaku Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa tidak hanya bakti sosial, namun juga pelatihan untuk meningkatkan skill atau kemampuan masyarakat. Beberapa workshop yang dilakukan adalah memasak, membuat aksesoris dan menjahit.

Endang Atmaji, Ketua DWP KemenPANRB menuturkan, tujuan bakti sosial ini untuk meningkatkan kepekaan sosial dari pengurus dan jajaran Dharma Wanita dan penggerak serta masyarakat harus terlibat aktif dalam mengembangkan potensi daerah. 

“Harapannya dengan dibukanya otoritas Borobudur dan Bandara Internasional yang menjadi aset daerah, hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.” tutur Endang.

Terdapat empat jenis bantuan yang diserahkan yakni bantuan kesenian, bantuan sembako, bantuan kepada panti asuhan dan pembangunan Mushola. Bantuan diberikan kepada 7 desa yaitu Desa Baledono, Tuksongo, Tlogoguwo, Kaligono, Kaliharjo, Hulosobo, dan Desa Ngaran.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment