Evaluasi SPBE, Perangkat Daerah Didorong Tingkatkan Layanan

By ADMIN 31 Okt 2019, 09:22:10 WIB Kegiatan
Evaluasi SPBE, Perangkat Daerah Didorong Tingkatkan Layanan

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo mengadakan evaluasi pelaksanaan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di Ruang Rapat Asisten Pemeritahan Setda, Jumat (11/10). Evaluasi dihadiri oleh seluruh kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Purworejo ini dipimpin oleh Asisten Bagian Pemerintahan, Sumharjono, S.Sos., MM.

Dari hasil penilaian evaluasi, Sri Palupi, SE., M.Si memaparkan bahwa Kabupaten Purworejo termasuk dalam kategori cukup dengan hasil indeks 2,04. Hasil ini diperoleh dari penilaian terhadap domain kebijakan SPBE, domain tata kelola, dan domain layanan SPBE. Berdasarkan hasil tersebut, Kabupaten Purworejo diharapkan dapat meningkatkan SPBE untuk tahun ini dan mencapai indeks 3. 

Untuk mencapai target ini, 35 indikator penilaian harus dipenuhi oleh Perangkat Daerah. Indikator tersebut berkaitan dengan layanan yang ada pada masing-masing Perangkat Daerah. 

Selanjutnya, Dinas Kominfo akan mengadakan evaluasi kesiapan dan progress dari Perangkat Daerah pada pertengahan Oktober. Sedangkan untuk pengecekan final kesiapan penilaian akan dilakukan pada akhir Oktober. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment