Forum Desa Digital Menjawab Tantangan Industri 4.0

By ADMIN 29 Mei 2019, 16:58:59 WIB Kegiatan
Forum Desa Digital Menjawab Tantangan Industri 4.0

Keterangan Gambar : Mendampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo Dalam Kegiatan Forum Desa Digital, Selasa (28/05)


Untuk menjawab tantangan di era industri 4.0 yang ditandai dengan adanya digitalisasi, internet, robotisasi maupun inovasi, Desa Kertosono, Kec. Banyuurip, Kab. Purworejo mengadakan kegiatan bertajuk "Peluang dan Tantangan Memperkuat Sistem Informasi Desa sebagai cara baru menghadirkan Negara". Kegiatan ini merupakan diskusi untuk menampung sumbang saran dari warga dalam upaya desa mempersiapkan era industri 4.0 ini berlangsung pada Selasa (28/05).

Digagas oleh IKA UNY dan Fisipol 45 Yogyakarta, kegiatan ini menghadirkan narasumber akademisi dari Yogyakarta. Kegiatan dibuka oleh Bupati diwakili Asisen Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Boedi Hardjono, dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM, Camat Banyuurip berserta jajarannya dan warga Kertosono.

Camat BAnyuurip, Triwahyuni Wulansari A.P.M.AP mengungkapkan bahwa pada tahun 2015 Desa Kertosono pernah mengikuti Seminar Nasional Forum Desa Digital yang dilaksanakan di Yogyakarta. Triwahyuni berharap ke depan, desa dapat memiliki intra sehingga desa dapat membuat surat secara cepat dan hemat. Selain itu, Desa Kertosono juga diharapkan dapat menjadi icon desa digital.

Dalam sambuatan Bupati Purworejo yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Boedi Hardjono menuturkan salah satu sarana untuk memajukan desa adalah dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yaitu internet. Melalui desa-desa digital diharapkan juga bisa mempercepat kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment