Ikuti Kirab, Kadinas Kominfo Kenakan Pakaian Adat Jawa

By ADMIN 11 Mar 2019, 14:35:27 WIB Kegiatan
Ikuti Kirab, Kadinas Kominfo Kenakan Pakaian Adat Jawa

Keterangan Gambar : Kadinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM Sebelum Mengikuti Kirab Parade Budaya, Sabtu (02/03)


Peringatan Hari Jadi ke 188 Kabupaten Purworejo sesuai dengan Perda No 1 Tahun 2019 ditetapkan pada tanggal 27 Februari. Selain kegiatan jumenengan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo juga menggelar Parade Budaya pada Sabtu (02/03) lalu. Kegiatan diikuti oleh Bupati, Wabup dan Forkopimda serta Perangkat Daerah dan Kecamatan. 

Parade budaya ini diawali dengan penampilan drumband Taruna/Taruni Akmil dari Magelang yang juga melakukan atraksi-atraksi dalam memeriahkan kegiatan. Selain itu, ada pula penampilan Kereta Kebesaran yang membawa keluarga Bupati dan Sekda. Tepat dibelakang kereta kencana, ada pula rombongan Asisten Sekda, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah serta Kepala Bagian menunggangi delman atau bendi. Dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Kadinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto MM, mengikuti kirab dengan mengenakan pakaian adat jawa.

Pasukan bergodo dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo juga turut memeriahkan parade. Pasukan dipimpin oleh camat masing-masing dengan berkuda. Rute dari parade budaya ini dimulai di depan Pendopo Kabupaten Purworejo (Jl. Setia Budi) ke selatan Jl. Urip Sumoharjo, dilanjutkan ke Jl. Sudirman dan menuju Jl. Mayjend Sutoyo. Dari Stasiun lama menuju ke timur dan kembali ke Jl. Urip Sumoharjo serta finish di Jl. Setia Budi.

Kegiatan parade menarik antusias masyarakat Kabupaten Purworejo. Warga meyambut hangat rombongan parade di sepanjang rute yang dilalui.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment