Input Data Statistik Sektoral Kecamatan Ditarget Selesai Awal Juli

By ADMIN 02 Jul 2018, 17:55:16 WIB Pemerintahan
Input Data Statistik Sektoral Kecamatan Ditarget Selesai Awal Juli

Setelah terselesaikannya penginputan instrumen data statistik sektoral, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo melakukan rapat koordinasi dengan tim penyusun statistik data sektoral dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini bertujuan untuk memulai penginputan data sehingga data-data dari setiap kecamatan berada dalam satu aplikasi yaitu Aplikasi Satu Data. Rakor dipimpin oleh Kepala Bidang Stadati Dinas Kominfo Kab. Purworejo, Sri Palupi, SE., MM dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM.

Data-data sektoral yang diinputkan antara lain data geografis, data pemerintahan, pendidikan dan tenaga kerja, sosial budaya, pertanian, perhubungan dan komunikasi, industri, serta keuangan dan pembangunan. Data ini diperoleh dari data BPS dan Pendataan Potensi Desa (Pordes). Berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) data statistik, selanjutnya pada data tersebut akan dilakukan validasi sebelum kemudian data ini dapat diakses secara online oleh masyarakat.

Tim penyusun diberi waktu dua minggu untuk menyelesaikan penginputan data. Kepala Dinas Kominfo menuturkan, rakor ini juga bertujuan untuk melihat kemajuan penggunaan aplikasi satu data yang telah dilaunching pada April lalu sebagai aplikasi penunjang dalam Purworejo Smart City. Sigit meminta kerjasama dari tim penyusun untuk mempermudah pelayanan publik terkait data statistik di OPD kepada masyarakat.

Setelah penginputan data sektoral selesai, semua data dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi satu data secara online, dan rencananya juga bisa diakses melalui smartphone.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment