Kepala Dinas Kominfo Tinjau Lokasi Banjir Di Kecamatan Ngombol dan Purwodadi

By ADMIN 18 Mar 2019, 15:53:55 WIB Pemerintahan
Kepala Dinas Kominfo Tinjau Lokasi Banjir Di Kecamatan Ngombol dan Purwodadi

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo Bersama Asisten II Setda Mengunjungi Posko Induk Di Kantor Kecamatan Purwodadi, Senin (18/03)


Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM melakukan pemantauan lokasi banjir di Desa Wingko, Kec. Ngombol, Kab. Purworejo pada Senin (18/03). Bersama Asisten II Setda, Drs. Boedi Hardjono, Kepala Dinas Kominfo juga mengunjungi Posko Induk di Kantor Kecamatan Purwodadi. Banjir yang melanda kedua kecamatan tersebut diakibatkan hujan secara terus menerus selama 2 hari. 

Di Desa Wingko, terdapat 80 rumah terendam banjir. Menurut warga, air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul satu dini hari. Ketinggian genangan mencapai 30-40 cm. Banjir ini disebabkan meluapnya air sungai Wingko Sanggrahan.

Sedangkan di Kecamatan Purwodadi, Asisten II Setda didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Suranto, S.Sos., MPA., Kepala Dinas Perkimtan, Ir. Susanto, SP., Kepala Bagian Pembangunan, Sugito, SE., MM., dan Kepala Bagian Barang dan Jasa, Drs. Wahyu Jaka Setiyanta,  memberikan bantuan yang diterima oleh Camat Purwodadi, Drs. Hery Raharjo, M.Si. Selain itu, PMI Kecamatan Purworejo, Bambang Susilo, juga memberikan bantuan yang diterima oleh PMI Kecamatan Purwodadi di Posco Bencana. Bantuan berupa air mineral sebanyak 9 dos dan roti sebanyak 800 buah. 

Akibat banjir, beberapa lokasi  di Kecamatan Purwodadi tidak dapat dijangkau. Beberapa diantaranya yakni Desa Karangsari, Desa Jogoresan, dan Desa Keponggok. Di Desa Karangsari terdapat 100 KK mengungsi, sedangkan di Desa Keponggok tercatat 500 jiwa. Selain pemukiman, 250 hektar sawah juga terendam banjir. Beberapa fasilitas seperti jembatan gantung di Desa Watukuro rusak karena banjir. 
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment