Keserasian Pembangunan Daerah, Pemkab Purworejo Adakan Perjanjian Kerjasama Dengan Pemkab Kulon Progo

By ADMIN 18 Mar 2019, 14:52:58 WIB Pemerintahan
Keserasian Pembangunan Daerah, Pemkab Purworejo Adakan Perjanjian Kerjasama Dengan Pemkab Kulon Progo

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Mulyanto Turut Mendampingi Penandatanganan PKS Pemkab Purworejo dan Kulon Progo


Keberadaan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) diyakini akan memberikan keuntungan bagi Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kulon Progo dalam bidang perekonomian. Guna mendukung hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kulon Progo sepakat menandatangani kerjasama antar daerah sesuai dengan Peraturan Daerah No. 28 tahun 2018 tentang kerjasama daerah untuk mewujudkan keserasian pembangunan antar daerah. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan oleh Bupati Purworejo,  Agus Bastian, SE, MM dan Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og., Selasa (12/03) di Wates. Dalam PKS tersebut, turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM. 

Selain itu dalam rangka mewujudkan suasana yang tentram, tertib, aman dan kondusif, kedua Kabupaten ini juga melakukan penandatanganan kerjasama bidang Ketertiban Umum. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab Kulon Progo dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kab Purworejo. Adapun ruang lingkup kerjasama antara lain operasi bersama dalam penegakan peraturan daerah, pertukaran data dan informasi, patroli bersama diwilayah perbatasan, pengerahan personil apabila salah satu pihak megajukan permohonan, dan penyelesaian konflik daerah.

Dengan perjanjian kerjasama ini, diharapkan dapat membawa kebaikan bagi Pemkab Kulon Progo maupun Pemkab Purworejo, terutama pembangunan bandara NYIA. Kerjasama di bidang lain juga sangat diharapkan oleh kedua Kabupaten terdampak pembangunan bandara yang akan segera diresmikan oleh Presiden pada April 2019 tersebut. 
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment