Komisi A DPRD Kabupaten Kediri Kunjungi Diskominfo Purworejo

By ADMIN 05 Jul 2018, 18:01:52 WIB Pemerintahan
Komisi A DPRD Kabupaten Kediri Kunjungi Diskominfo Purworejo

Melihat adanya perkembangan informasi dan telekomunikasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo yang begitu pesat meski baru memasuki tahun ke 2, Komisi A Kabupaten Kediri melakukan kunjungan ke Diskominfo Purworejo guna mengadakan studi banding pada Kamis, 5/7 lalu. Belasan peserta dari Komisi A Kediri disambut oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM., beserta jajaran pejabat Diskominfo di Ruang Rapat Diskominfo Purworejo.

Dalam kunjungan ini, Ketua Rombongan Komisi A Kabupaten Kediri, Edi Suprapto, S.T.P menuturkan kunjungannya ke Diskominfo Purworejo merupakan kunjungan kerja berkaitan dengan Rencana Kerja (Renja) Komisi A Kabupaten Kediri guna pengembangan dan peningkatan kerja pegawai atau dinas terkait. Menurutnya, beberapa kriteria kemajuan suatu daerah yakni terlihat dari pengelolaan informasi, kearsipan, dan pelayanan public yang baik. Edi menambahkan, Kabupaten Purworejo termasuk pada  tingkat dinas yang memiliki kemauan untuk maju meski baru berdiri pada tahun 2017.

Kepala Diskominfo Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM., menyambut baik kunjungan dari Komisi A DPRD Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya, Sigit menyampaikan harapannya untuk bisa menjalin silaturahmi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. Sigit juga menjelaskan tupoksi dari Diskominfo Purworejo adalah melayani informasi publik baik secara manual maupun berbasis IT. Terkait dengan pelayanan informasi pelayanan berbasis IT, Diskominfo berusaha membangun smart city yang meliputi sarana prasarana, software, SDM maupun infrastruktur jaringan.

“Terkait jaringan kami secara bertahap mulai 2017 telah membangun infrastruktur jaringan untuk 10 OPD dan dilanjutkan 2018 diharapkan semua OPD sudah terhubung jaringan FO secara mandiri. Sedangkan untuk jaringan FO kecamatan bekerjasama dengan pihak ketiga.” tutur Sigit.

Untuk pengembangan telekomunikasi dan komunikasi di Kabupaten Purworejo, Diskominfo melakukan berbagai upaya diantaranya integrasi system informasi dalam menyelesaikan permasalahan, integrasi system pemerintahan, pelayanan penanganan aduan, pemanfaatan radio sebagai media penyebaran informasi dan juga pembinaan pada netizen dalam bermedia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment