Meriahkan Hari Jadi ke 188, Diskominfo Kirimkan Peserta Lomba Peragaan Busana Gebyar Batik

By ADMIN 08 Mar 2019, 12:21:19 WIB Kegiatan
Meriahkan Hari Jadi ke 188, Diskominfo Kirimkan Peserta Lomba Peragaan Busana Gebyar Batik

Keterangan Gambar : Perwakilan Dari Dinas Komunikasi dan Informatika Dalam Kegiatan Lomba Peragaan Busana Batik, Kamis (28/02)


Turut memeriahkan Peringatan Hari Jadi KE 188 Kabupaten Purworejo, Dinas Komunikasi dan Informatika mengirimkan dua peserta dalam lomba peragaan busana yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Kamis Malam (28/02). Lomba ini diinisiasi oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Purworejo yang diketuai oleh Hj Fatimah Verena Prihastyari, SE. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE., MM dengan ditandai pemukulan gong. Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, Sekda Purworejo, Drs. Said Romadhon, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Gatot Suprapto, SH turut hadir dalam kegiatan.

Mendapat nomor undi 12, Peserta dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Herlambang Kristiadji dan Lita Wisma Ayu mengenakan produk batik khas Purworejo asal Desa Kedungsari, Kecamatan Purworejo. Batik yang digunakan bernuansa warna hitam dan coklat dengan sedikit warna kuning kunyit dari motif durian, manggis dan gebelk khas Purwroejo.

Lomba peragaan busana batik Purworejo ini diikuti sebanyak 37 perwakilan dari OPD, BUMD. Selain untuk melestarikan batik, kegiatan juga bertujuan untuk menanamkan kecintaan batik kepada generasi muda.

Hasil perlombaan, juara 1 diperoleh perwakilan Sekretariat Daerah, juara 2 diperoleh perwakilan dari Kecamatan Purworejo, dan Juara 3 diperoleh perwakilan Dinas Perumahan Permukiman dan pertanahan. Sedangkan peraih juara harapan 1 hingga 3 yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwita Sari, serta Kecamatan Ngombol. Selain itu ada pula penilaian kejuaraan Fotogenik yang diraih Kecamatan Kutoarjo, Juara favorit diraih perwakilan Bank Jateng, dan Juara busana terbaik diraih Bank Purworejo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment