Optimalisasi Diseminasi Informasi Publik, Dinkominfo Undang Pejabat PPID

By ADMIN 08 Agu 2019, 10:41:40 WIB Kegiatan
Optimalisasi Diseminasi Informasi Publik, Dinkominfo Undang Pejabat PPID

Keterangan Gambar : Prakom di Lingkungan Setda Kabupaten Purworejo Menginput Informasi Publik Pada Website PPID Kabupaten Purworejo (06/08)


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Bidang Komunikasi Informasi dan Persandian, kembali mengundang petugas pranata komputer untuk mengupload data informasi publik ke dalam website PPID. Pada tahap ke empat ini, Dinas Kominfo menghadirkan prakom dari lingkup SETDA, terdiri dari petugas di semua bagian dan BPPKAD pada Selasa (6/8) di Laboratorium ICT Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo.

Dalam kegiatan ini, Takbirom Mukhsin, S. Sos selaku Kepala Seksi Pelayanan dan Pengelolaan Informasi membuka acara. Berbentuk pembaharuan informasi publik, kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan layanan informasi Kabupaten Purworejo. Selain itu, melalui kegiatan ini Perangkat Daerah juga diharapkan lebih maksimal dalam menyediakan dan memberikan pelayanan informasi publik.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi publik bagi masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo mendorong Perangkat Daerah untuk memperbarui informasi publik yang dimiliki masing-masing Perangkat Daerah hingga tahun 2019. Informasi yang wajib disediakan oleh setiap Perangkat Daerah antara lain informasi berkala, informasi serta merta, informasi setiap saat, dan informasi yang dikecualikan. Informasi Publik dari Badan Publik di Kabupaten Purworejo dapat diakses langsung oleh masyarakat pada laman PPID Kabupaten Purworejo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment