Pasar Kreatif Monggo Mampir Desa Sumbersari Diresmikan

By ADMIN 11 Mar 2019, 15:26:29 WIB Kegiatan
Pasar Kreatif Monggo Mampir Desa Sumbersari Diresmikan

Keterangan Gambar : Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Mengikuti Rangkaian Kegiatan Launching Pasar Kreatif Monggo Mampir (03/03)


Bupati Purworejo melaunching pasar kreatif "Monggo Mampir" yang berlokasi di Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip pada Minggu (03/03) lalu. Launching pasar yang berlokasi di pinggi sawah ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Yuli Hastuti SH, Sekda Purworejo, Drs. Said Romadhon MM, Ketua Dekranasda, Hj. Fatimah erena Prihastyari SE., dan Ketua DWP Purworejo, Erna Setyowati serta Kepala Perangkat Daerah. Dari Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo, Kepala Dinas diwakili oleh Kasubag Keuangadan Kepegawaian, Widodo , S.Sos.

Dalam sambutannya, Agus Bastian, SE., MM menuturkan bahwa munculnya berbagai pasar kreatif di beberapa daerah di Kabupaten Purworejo diharapkan semakin mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Menggunakan metode pembayaran yang unik dari bambu dan tempurung kelapa, pasar kreatif "Monggo Mampir" juga memiliki design dan kuliner yang unik hingga menarik banyak pengunjung. Beragam spot selfi di area pasar turut menambah minat wisatawan.

Gagasan adanya pasar kreatif "Monggo Mampir" diapresiasi oleh Ketua Dekranasda, Hj. Fatimah Verena Prihastyari, SE. Diharapkan pasar kreatif ini dapat digunakan sebagai ajang dalam mengkreasikan produk-produk UMKM sehingga lebih mudah dijual dan diminati. Meski didorong untuk berinovasi, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga kualitas produk yang dipasarkan.

Menurut Kades Sumbersari, Sugeng Raharjo, pasar "Monggo Mampir" merupakan program dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan menggunakan anggaran dana desa 2018-2019. Sebelum dilaunching, pasar ini telah berjalan selama satu bulan. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment