Pelatihan Aplikasi TNDE Kepada Camat Se Kabupaten Purworejo

By ADMIN 29 Mei 2019, 11:41:02 WIB Kegiatan
Pelatihan Aplikasi TNDE Kepada Camat Se Kabupaten Purworejo

Keterangan Gambar : Sekda Purworejo Mendampingi Pelatihan TNDE, Senin (20/05)


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo terus melakukan pelatihan penggunaan e-office atau Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) kepada ASN di Kabupaten Purworejo. Pelatihan yang berlangsung di Laboratorium Dinas Kominfo ini diikuti oleh Camat se-Kabupaten Purworejo pada Senin (20/05).

Dibuka oleh Sekda Purworejo, Drs. Said Romadhon menuturkan bahwa TNDE akan diterapkan mulai Agustus mendatang. Dengan demikian diharapkan seluruh ASN segera melakukan pelatihan dan mencoba aplikasi tersebut. Dengan TNDE, pengiriman surat menyurat diharapkan berjalan lebih efektif dan efisien. Penandatanganan surat-surat tidak lagi harus menunggu lama karena dapat dilakukan secara elektronik tanpa batasan ruang dan waktu.

TNDE dapat diakses melalui website maupun aplikasi android pada smartphone. Surat biasa, undangan, maupun nota dinas dapat dibuat melalui website. Sedangkan TNDE berbasis android dapat digunakan untuk penandatanganan dan mendisposisikan surat. Ada pula notifikasi  pada smartphone ketika surat masuk.  

Selain Sekda, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM juga turut mendampingi pelatihan yang dipandu oleh Kasi Teknologi Informatika, Rahayu Slamet, ST., M.Eng. Pelatihan juga melibatkan staf TI Dinas Kominfo Purworejo.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment