Pemkab Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Hari Haya Idul Fitri 1440 H

By ADMIN 23 Mei 2019, 11:42:12 WIB Kegiatan
Pemkab Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Hari Haya Idul Fitri 1440 H

Keterangan Gambar : Bupati Purworejo Memberikan Pengarahan dalam Kegiatan Critical Voice Point, Kamis (16/05)


Kegiatan Forum Komunikasi Critical Voice Point (CVP) periode 5 pada bulan Mei berlangsung di Pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis (16/05) dengan mengusung tema "Menciptakan Suasana Kondusif Jelang Hari Haya Idul Fitri 1440 H". Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo ini mengundang narasumber dari Kodim 0708 Purworejo dan Polres Purworejo. Dihadiri oleh Bupati, Agus Bastian, SE., MM., Sekda Purwroejo, Drs. Said Romadhon, Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah ini diikuti oleh ratusan peserta. Turut mendampingi, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM. 

Jelang Idul Fitri 1440 H, Kasdim 0708 Mayor Infantri Sulistyono mengatakan, Polres telah siap melakukan pengamanan dengan menggelar Operasi Ketupat dan Operasi Candi. Operasi ketupat yang terdiri dari tiga tahap yakni pra lebaran, pelaksanaan dan pasca lebaran digelar mulai 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Sedangkan Operasi Cipta Kondisi digelar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama lebaran.

Beberapa kegiatan juga disiapkan Polres Purworejo dalam Operasi Candi, diantaranya melakukan survey pos pengamanan lebaran, survey jalur, menyita miras sebanyak 3285 botol dalam peningkatan "Giat Kepolisian" serta melakukan sidak pasar. Ada pula kegiatan penagamanan pada malam takbir yang dipusatkan di Alun-ALun Purworejo dan Alun-Alun Kutoarjo, serta pengamanan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Purworejo, Masjid Agung Kutoarjo dan Alun-Alun Purworejo. Polres juga melakukan pengamanan di beberapa obyek wisata di Purworejo selama libur lebaran.

Bupati Purworejo dalam pengarahannya berharap masyarakat turut serta dalam menjaga rasa aman kepada masyarakat selama libur lebaran. Pemkab juga telah menyiapkan rangkaian kegiatan pertunjukan pada lebaran mendatang. 
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment