Pengadilan Negeri Purworejo, Canangkan Pembangunan Zona Integritas

By ADMIN 12 Mar 2019, 09:56:57 WIB Kegiatan
Pengadilan Negeri Purworejo, Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Keterangan Gambar : Bupati Purworejo Memberikan Sambutan Dalam Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Kamis (28/02)


Pengadilan Negeri Kelas I B melakukan ikrar bersama Aparatur Pengadilan guna menegaskan komitmennya dalam mewujudkan zona integritas yang terbebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Pelaksanaan Ikrar berlangsung di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri, Kamis (28/02).

Ikrar yang dipimpin oleh Sutarno, SH., M.Hum ini diikuti seluruh aparatur. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE., MM., Wabup, Yuli Hastuti, SH., Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Pambudi, ST., MM., Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH., S.IK., MM., Dandim 0708 Purworejo, Letkol Muchlis Gasim, Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo, Alex Rahman, SH dan Ketua Paguyuban Advokat Purworejo, Tjahjono serta tamu undangan.

Terdapat lima komitmen yang diikrarkan yakni tidak akan menerima pemberian baik uang maupun barang, secara langsung maupun tidak langsung selama menjalankan tugas serta tidak terpengaruh dengan siapapun juga. edua, akan senantiasa bekerja dengan ikhlas, jujur, dan tidak akan mengharapkan imbalan, baik berupa uang maupun barang kepada siapapun juga. Ketiga, akan mendukung selalu, patuh, dan taat serta menjunjung tinggi Kode Etik Hakim, Kode Etik Panitera, Jurusita dan Kode Etik Pegawai dan tidak sekali-kali akan melanggarnya. Keempat, akan mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas di PN Purworejo, menuju wilayah bebas dari korupsi WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Terakhir, Tidak akan melakukan praktik KKN dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri dan atau kelompok yang dapat merugikan negara. Jika terdapat pelanggaran, peserta ikrar bersedia dikenai tindakan dan sanksi yang seberat-beratnya. 

Di akhir kegiatan, Bupati, Wabup, dan Forkopimda melakukan penandatanganan pakta integritas yang juga diikuti oleh jajaran hakim di Pengadilan Negeri Purworejo. Wakil Ketua PN Purworejo, Mardison SH menuturkan, pencanangan pembangunan zona Integritas merupakan Perjalanan untuk mencapai Visi PN Purworejo dalam mewujudkan PN Purworejo sebagai institusi peradilan yang agung.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment