Persiapan Lebaran, Pramuka Dilatih Amankan Lalin

By ADMIN 28 Mei 2019, 14:01:24 WIB Kegiatan
Persiapan Lebaran, Pramuka Dilatih Amankan Lalin

Keterangan Gambar : Persiapan Lebaran, Pramuka Dilatih Amankan Lalu Lintas, Minggu (19/05)


Ratusan personil dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Purworejo dilibatkan dalam membantu Pengamanan Arus Mudik (PAM) lebaran. Sejumlah 216 personel pramuka mengikuti pelatihan pengamanan lalu lintas untuk membantu kepolisian di Polres Purworejo pada Minggu (19/05). 

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Binamuda Kwarcab Purworejo, Soekoso DM., Kasat Binmas Polres Purworejo, AKP Prayogo Setya Budi, Humas Kwarcab Dwijo Mudiarto, S.Sos., MM., serta beberapa pengurus kwarcab. Soekoso menuturkan, pelatihan ini merupakan wujud partisipasi dari Pramuka dalam pengamanan arus mudik sebagai bentuk kepedulian untuk membantu kepolisian.

Dalam pelatihan ini, para anggota pramuka diberikan wawasan tentang tata cara mengatur lalu lintas di jalan raya. Selain itu, ada pula materi tertib berlalu lintas agar Pramuka dapat menjadi contoh baik di masyarakat dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Pada lebaran nanti, anggota Pramuka ini akan diterjunkan di beberapa posko lebaran bersama Polres, instansi dan organisasi lainnya. Diharapkan keikutsertaan Pramuka dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dwijo Mudiarto mengatakan, sebanyak 216 peserta terdiri dari 36 gugus dengan masing-masing gugus mengirimkan 6 peserta. Mereka bertugas mulai 1 Juni hingga 10 Juni mendatang pada 7 pos lebaran. Dwijo menambahkan, kegiatan Pramuka menjadi salah satu wadah dalam menyalurkan kemampuan peserta, baik di bidang sosial maupun bidang kemasyarakatan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment