PPID Diharapkan Terus Berbenah Diri Untuk Meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik December 11,20

By ADMIN 11 Des 2017, 20:39:33 WIB Pemerintahan
PPID Diharapkan Terus Berbenah Diri Untuk Meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik   December 11,20

Bertempat di Gedung PGRI Jl. Kalikepuh Purworejo, 8 Desember 2017 berlangsung Rapat Koordinasi Evaluasi Kegiatan PPID 2017. Rapat Dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kab Purworejo, Drs Murwanto, diikuti, Sekretaris Dinas OPD Se Kab. Purworejo, yang Merupakan PPID Pembantu di masing-masing OPD

 

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Purworejo yang di wakili oleh Asisen Pemerintahan, Drs Murwanto, menyampaikan bahwa belum semua badan publik memberikan prioritas yang memadai dalam mendukung keterbukaan informasi publik. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) maupun PPID pembantu yang sudah terbentuk di setiap OPD, belum semuanya memberikan perhatian yang memadai dalam mengelola informasi publik yang ada di OPD-nya. Apalagi setiap tahun Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah juga melakukan penilaian dan pemeringkatan PPID, dimana peringkat Kabupaten Purworejo masih jauh dari harapan. Sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan semakin memantapkan pemahaman dan komitmen dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs, Sigit Budimulyanto, MM, menyampaikan bahwa layanan Informasi merupakan hak warga, hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2014 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Untuk itu diharapkan setiap OPD aktif untuk menghidupkan website nya dan selalu meng up-date informasi yang disampaikan.

 

Rapat Koordinasi diisi pemateri Drs Sosiawan yang merupakan komisioner Komisi Informasi Propinsi Jawa Tengah




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment