Prakom Siapkan Pemasangan VOIP

By ADMIN 20 Mar 2019, 13:17:23 WIB Kegiatan
Prakom Siapkan Pemasangan VOIP

Keterangan Gambar : Prakom Bersama Teknisi Dinas Kominfo Melakukan Persiapan Pemasangan VOIP, Selasa (19/03)


Dinas Komunikasi dan  Informatika Kabupaten Purworejo melakukan persiapan pemasangan VOIP (Voice Over Internet Protocol) di Ruang Rapat Dinas Kominfo, Selasa (19/03). Persiapan ini dalam upaya meningkatkan pemanfaatan jaringan Fiber Optic (FO) yang dibangun oleh Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo pada tahun 2017 dan 2018. Persiapan diikuti oleh perwakilan Pranata Komputer (Prakom) dari Perangkat Daerah dan Kecamatan.
 
Sebagai langkah awal, Prakom didampingi oleh tenaga teknis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo melakukan setting perangkat. Rencananya pemasangan VOIP akan dimulai pada bulan April mendatang di semua Perangkat Daerah dan Kecamatan. Total IP Phone yang disiapkan sejumlah 84 buah.
 
Pada tahun ini, terdapat 10 perangkat VOIP yang telah terpasang antara lain di Ruang Bupati, Ruang Wakil Bupati, Ruang Sekretaris Daerah, Ruang Kepala Dinas Kominfo dan Ruang Teknisi Dinas Kominfo. Selain itu, VOIP juga sudah dapat digunakan oleh Perangkat Daerah antara lain BKD, Bappeda, BPPKAD, Inspektorat dan Dinas PUPR.
 
VOIP merupakan teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui internet/intranet. Penggunaan VOIP akan menghemat biaya telepon yang digunakan oleh instansi pemerintah.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment