Purworejo Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Harganas dan Hari Anak Nasional

By ADMIN 25 Apr 2018, 16:52:31 WIB Pemerintahan
Purworejo Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Harganas dan Hari Anak Nasional

Dalam rangka rencana penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Purworejo, Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH mengadakan audiensi dengan Tim Harganas dan HAN Tingkat Provinsi jawa Tengah di Ruang Bagelen Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo pada Kamis, 19 April 2018. Audiensi ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Jawa tengah dan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana, Rochmi Rochiem, S.H, M.H, selaku perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyampaikan maksud kedatangannya ke Kabupaten Purworejo adalah dalam rangka menindaklanjuti  penunjukan Kabupaten Purworejo sebagai tuan rumah pada rencana penyelenggaraan Harganas dan HAN Tahun 2018 yang akan dilaksanakan sekitar bulan juni mendatang. Rochmi Rochiem juga memohon partisipasi dari pihak pemerintah Kabupaten Purworejo untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan.

Sebagai jawaban, Yuli Hastuti, SH menyampaikan bahwa Kabupaten Purworejo telah siap dijadikan tuan rumah dan akan mempersiapkan penyelenggaraan agenda tahunan tersebut. Segala hal yang diperlukan juga segera dipersiapkan dengan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Wagino, SH.,MSi. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah menambahkan pemaparan dan memberi contoh rencana kegiatan yang biasa dilakukan pada Harganas dan HAN pada tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga menyediakan anggaran 150 juta rupiah yang dialokasikan untuk menggelar kegiatan tahunan Harganas dan HAN Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan menghadirkan sekitar 1000 undangan.

Disampaikan pula oleh Wagino bahwa akan ada kegiatan yang dilaksanakan pada Harganas dan HAN pada Juni mendatang yakni pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, pelayanan KB dan IVA tes, Dialog Interaktif, jalan sehat bersama untuk keluarga, dan juga Grebek Pasar. Ada pula kegiatan konferensi anak se Jawa Tengah dan juga deklarasi anak Jawa Tengah. Pagelaran seni dan budaya juga akan disertakan untuk meramaikan kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Juni tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment