Rally Mobil Kuno Promosikan Wisata Purworejo

By ADMIN 16 Mei 2019, 09:48:34 WIB Kegiatan
Rally Mobil Kuno Promosikan Wisata Purworejo

Keterangan Gambar : Rombongan Mobil Kuno Memadati Pendopo Kabupaten Purworejo, Sabtu (27/04)


Pendopo Kabupaten Purworejo dipenuhi dengan ratusan mobil kuno pada Sabtu (27/04). Kedatangan mobil-mobil ke Kabupaten Purworejo ini diterima oleh Bupati Purworejo. Agus Bastian, SE., MM. Mobil kuno tersebut tergabung dalam Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jawa Tengah. Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto turut menghadiri kegiatan tersebut.

Pembina PPMKI, Johnny Pramoedito, menuturkan bahwa ratusan mobil kuno menjadikan Purworejo sebagai salah satu rute dalam kegiatan Rally Wisata. Tidak hanya lewat, kegiatan ini juga untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Purworejo kepada seluruh peserta.

Total mobil yang tergabung dalam Rally berjumlah 171 buah. Mobil tertua berjenis Dodge tahun 1928 yang dimiliki oleh Hauwke Setjodiningrat, sedangkan mobil termuda berjenis Mercy tahun 1976.

Jhonny menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka melestarikan mobil kuno bersejarah serta memelihara mobil bersejarah. Selain itu, Rally juga guna mendukung program pemerintah mengenai pariwisata, yakni mengetahui keindahan pariwisata yang ada di Kabupaten Purworejo. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bagian kegiatan promosi wisata.

Menanggapi hal ini, Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE., MM mengaku bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan karena dapat berkumpul bersama. Kendaraan mobil kuno ini dapat menjadi daya tarik dan media promosi wisata di Purworejo. Ke depan, Bupati menambahkan akan dihadirkan berbagai kuliner khas Purworejo di sekitar wisata di Kabupaten Purworejo sebagai jamuan bagi wisatawan.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment