Ridati Promosikan Pantai Ketawang

By ADMIN 16 Jul 2018, 14:43:35 WIB Kegiatan
Ridati Promosikan Pantai Ketawang

Sebagai upaya menambah wawasan serta memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Purworejo, Rukun Ibu Daerah Tingkat II Purworejo (Ridati) melakukan kegiatan pertemuan rutin yang kali ini diselenggarakan di Pendopo Pantai Ketawang pada Jumat, 6/7 lalu. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Yuli Hastuti SH., Ketua Ridati, Erna Said Romadhon, serta anggota Ridati lainnya.

Dalam sambutannya, Yuli Hastuti SH mensosialisasikan bahwa di Kabupaten Purworejo akan segera menyelenggarakan kegiatan besar tingkat provinsi yakni Perayaan Harganas dan HAN pada bulan Juli ini. Yuli berharap Ridati dapat berpartisipasi untuk meramaikan perayaan. Selain itu, jelang adanya pilkada di 2019, Yuli Hastuti juga menyampaikan informasi mengenai hak perempuan dalam berpolitik yakni keterlibatan perempuan sebesar 30%.

Yuli Hastuti juga mengapresiasi adanya pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di salah satu tempat wisata di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, hal ini sangat efektif untuk memperkenalkan wisata local kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan-kegiatan lainnya juga dapat diselenggarakan di tempat-tempat wisata lainnya karena Purworejo sebenarnya memiliki banyak potensi wisata yang perlu diketahui oleh masyarakat, mulai dari wisata di daerah perbukitan, wisata kota, hingga wisata pantai.

Di pinggir pantai Ketawang, saat ini telah disediakan banyak sawung-sawung atau tempat berteduh bagi pengunjung. Berbagai spot selfie juga dibuat untuk menarik wisatawan seperti spot selfie di sekitar menara Ketawang dan Hutan Cemara Ketawang. Pantai ini  juga menyediakan fasilitas kolam renang dan ayunan bagi anak. Bagi pecinta hewan, ada pula kandang rusa sebagai wisata edukasi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment