Tenaga Pelopor Perdamaian se Jawa Tengah Gelar Apel dan Bakti Sosial di Purworejo

By ADMIN 31 Agu 2019, 12:51:35 WIB Kegiatan
Tenaga Pelopor Perdamaian se Jawa Tengah Gelar Apel dan Bakti Sosial di Purworejo

Keterangan Gambar : Tenaga Pelopor Perdamaian se Jawa Tengah Gelar Apel dan Bakti Sosial di Purworejo, Kamis (29/08)


Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo turut hadir dalam apel bersama tenaga pelopor perdamaian se Jawa Tengah di pantai Ketawang Desa Ketawang Kecamatan Grabag, Kamis (29/8). Kegiatan tersebut diikuti oleh tenaga pelopor se Jawa Tengah, beberapa Kepala Perangkat Daerah,  Camat, Kepala desa se kecamatan Grabag, dan berbagai Ormas. 

Dalam laporannya ketua panitia menuturkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah DPA Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Tujuannya untuk menerapkan ilmu yang telah didapat, wujud nyata bakti tenaga pelopor perdamaian di lingkungan masyarakat, menjalin tali persaudaraan antar tenaga pelopor perdamaian se Jawa Tengah dan tukar pendapat serta tukar pengalaman khususnya terkait dengan konflik sosial. 

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan, Sumharjono,  S. Sos., MM mewakili Bupati menyampaikan, sebagai bangsa, kita harus cerdas dan bijak dalam menyikapi sisi positif dan negatif dari globalisasi yang timbul.  Terlepas dari penyebab terjadinya konflik harus diatasi penyebabnya dan diupayakan solusinya. Salah satunya dengan dibentuknya tenaga pelopor perdamaian yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Tenaga pelopor perdamaian merupakan relawan sosial yang diberi tugas untuk melakukan penanganan konflik sosial. 

Setelah kegiatan apel dilanjutkan pertandingan bola voli dan bersih-bersih pantai Ketawang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment