Terkait Keterbukaan Informasi Publik dan Statistik Sektoral, Dinkominfo Kulonprogo Studi Banding ke Kabupaten Purworejo

By ADMIN 29 Agu 2019, 19:34:36 WIB Kegiatan
Terkait Keterbukaan Informasi Publik dan Statistik Sektoral, Dinkominfo Kulonprogo Studi Banding ke Kabupaten Purworejo

Keterangan Gambar : Sri Palupi, SE., M.Si Menyampaikan Paparan Terkait Statistik Sektoral Kabupaten Purworejo


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo menerima kunjungan studi banding dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulonprogo di Ruang Rapat Dinas Kominfo, Selasa (27/8). Penerimaan kunjungan oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Widyowati Dyah A. SH., MM, Kepala Bidang Statistik, Data dan TI, Sri Palupi, SE., M.Si, Kasi Pelayanan dan Pengelolaan Informasi, Takbirom Mukhsin, S.Sos.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan keterbukaan informasi publik dan statistik sektoral yang dilakukan di Kabupaten Purworejo. Selain itu, Dinas Kominfo Kabupaten Kulonprogo juga studi mengenai teknis penanganan yang dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo.

Menanggapi hal tersebut, Widyowati menuturkan agar kegiatan studi banding ini menjadi media bertukar informasi atau sharing kegiatan yang sudah dilaksanakan, baik di Kabupaten Purworejo maupun di Kabupaten Kulonprogo. Diharapkan, kegiatan ini dapat digunakan sebagai pembelajaran bagi kedua kabupaten.

Dalam penanganan statistik sektoral, Sri Palupi menuturkan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo melakukan beberapa tahapan, seperti penyusunan tim teknis statistik sektoral, melakukan koordinasi pengumpulan data dan verifikasi data serta melakukan validasi data yang telah disusun. Selanjutnya dilakukan publikasi statistik sektoral serta evaluasi.

Sedangkan terkait keterbukaan informasi publik, Takbirom Mukhsin mengatakan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo terus mendorong Perangkat Daerah untuk memperbarui data pada website PPID secara periodik. Dinas Kominfo juga melakukan pengecekan updating informasi publik secara berkala pada semua Perangkat Daerah. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment