Terkait Statistik Sektoral, Dinkominfo Purworejo Terima Kunjungan dari Sulawesi Selatan

By ADMIN 31 Jul 2019, 14:35:58 WIB Kegiatan
Terkait Statistik Sektoral, Dinkominfo Purworejo Terima Kunjungan dari Sulawesi Selatan

Keterangan Gambar : Foto Bersama Kunjungan dari Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Dalam Rangka Studi Pengembangan Wawasan di Dinas Kominfo Purworejo


Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Sigit Budimulyanto, MM menerima kunjungan dari Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Ruang VIP Sekretariat Daerah pada Senin (15/07). Mewakili Bupati Purworejo, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto menerima kunjungan dari Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Wabup. H. Syahban beserta beberapa Kepala SKPD dan Camat serta pelaksana yang menangani data.

Kunjungan dalam rangka studi pengembangan wawasan terkait data sektoral dan aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo Purworejo. Sigit menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Purworejo akan melakukan terobosan dalam hal informasi, salah satunya dengan membangun Purworejo Smart City. Langkah yang ditempuh antara lain dengan memperkuat pengelolaan data statistik yang sangat penting dalam pertimbangan arah kebijakan yang diambil pimpinan. Selain itu, Sigit juga memperkenalkan kondisi Kabupaten Purworejo, baik secara demografis maupun geografis.

Kepala Bidang Statistik, Data dan TI, Sri Palupi SE., M.Si kemudian menyampaikan paparan mengenai pengelolaan statistik sektoral. Di Kabupaten Purworejo, pengelolaan statistik sektoral dilakukan bersama-sama antara Dinas Kominfo selaku walidata dan perangkat daerah selaku produsen data. Publikasi statistik sektoral dilakukan melalui layanan elektronik dan publikasi berupa buku. Publikasi berupa buku ini disajikan berupa kompilasi statistik sektoral urusan wajib tidak terkait pelayanan dasar, statistik sektoral urusan wajib pelayanan dasar, statistik sektoral fungsi penunjang urusan, dan statistik sektoral urusan pilihan. Disamping itu juga menyajikan kompilasi statistik ekonomi dan statistik sosial dimana sumberdatanya berasal dari BPS (Badan Pusat Statistik), BI (Bank Indonesia) dan beberapa instansi vertikal. Saat ini juga telah diupayakan mengembangkan statistik dinamis yaitu berupa statistik harian online dari layanan elektronik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment