Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo Sebar Banner Pengaduan

By ADMIN 19 Mar 2019, 12:08:19 WIB Kegiatan
Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo Sebar Banner Pengaduan

Keterangan Gambar : X-Banner Layanan Pengaduan Masyarakat Di Depan Loby Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo telah membangun aplikasi pengaduan bernama "PORJO" atau Pengaduan Online Rakyat Purworejo pada tahun 2018. Aplikasi ini sudah dapat digunakan mulai awal tahun 2019 dan menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam  bidang pengaduan masyarakat.

Untuk memaksimalkan pelayanan pengaduan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo melalui bidang Komunikasi, Informasi dan Persandian juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan pemasangan spanduk di beberapa lokasi strategis. Selain itu, Dinas Kominfo juga memasang x-banner di beberapa Perangkat Daerah yang memberikan layanan publik seperti Dinas Kominfo, Dinas PMPTSP, BPPKAD, Dinas Dukcapil dan RSUD. X-banner juga dipasang di ruang publik seperti lobby Sekretariat Daerah dan Ruang Arahiwang. Kegiatan dilakukan pada Selasa (19/03).

Layanan pengaduan masyarakat terdiri dari dua media yakni melalui SMS dan Aplikasi Pengaduan "PORJO". Aplikasi ini dapat digunakan pada Android mulai versi 5 hinggs versi 9. Untuk menggunakan aplikasi "PORJO", masyarakat dapat mengunduhnya melalui Playstore.

Mulai awal tahun 2019, lebih dari seratus aduan masuk melalui aplikasi PORJO. Dengan aplikasi ini, aduan yang dikirimkan masyarakat langsung tertuju pada Perangkat Daerah terkait sesuai dengan hastag aduan. Dengan demikian, penanganan aduan dapat segera dilakukan dan tepat sasaran. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment