Ulang Tahun ke 49, IRAMA FM Gelar Tasyakuran

By ADMIN 25 Jun 2018, 17:52:36 WIB Kegiatan
Ulang Tahun ke 49, IRAMA FM Gelar Tasyakuran

Merayakan hari ulang tahun ke 49, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Irama FM mengadakan tasyakuran di kantor Radio Irama pada Senin (25/06). Tasyakuran ini dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM., Dewan Pengawas LPPL Radio Irama FM, dan Direktur Utama Irama FM, Margono. Dalam kegiatan ini juga disampaikan riwayat perjalanan Radio Irama FM sejak menjadi RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) hingga menjadi LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) saat ini.

Direktur Utama Irama FM menuturkan kegiatan tasyakuran ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas mengudaranya Irama FM selama 49 tahun. Margono menambahkan, meski perjalanan ke depan masih panjang dan penuh tantangan, namun sesuai dengan amanah undang-undang, Irama FM diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dengan menjadi sabuk pengawal informasi. Dalam kesempatan ini disampaikan pula permintaan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan harapan Irama FM sebagai radio yang dicintai publik dan handal.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Drs. Sigit Budimulyanto,MM., menuturkan ulang tahun ke 49 ini dapat dijadikan sebagai refleksi dan intropeksi menuju Irama FM yang lebih baik. Perjalananya yang menginjak usia emas dalam tugasnya melayani informasi publik diharapkan dapat mensejajarkan posisi LPPL Irama FM ditingkat Kabupaten seperti posisi RRI di tingkat nasional. Selain itu, Irama FM juga diharapkan dapat mengemas program-programnya sesuai dengan era sekarang.

Sedangkan dari dewan pengawas, Endah Srikandi menuturkan, satu hal penting yang masih perlu mendapat perhatian radio adalah dalam hal menyampaikan informasi publik. Menurutnya, informasi ini setidaknya harus disampaikan minimal 30 menit sekali. Penyiar radio juga harus memiliki strategi-strategi dan terobosan baru untuk mengemas sebuah siaran yang menarik sehingga diminati oleh masyarakat.

Sebagai puncak acara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada salah satu penyiar radio Irama FM sebagai  simbol tasyakuran ulang tahun.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment