Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo terima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo terkait acara Study Referensi di Command Center

By ADMIN 16 Jan 2020, 15:04:56 WIB Kegiatan
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo terima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo terkait acara Study Referensi di Command Center

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo terima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo terkait acara Study Referensi di Command Center, Rabu 15 Januari 2020 di Command Center


Rabu (15/1) Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo mengunjungi Command Center Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo. Kunjungan disambut oleh Plt Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho, S.STP., M. Si beserta Kabid Statistik Data dan TI Sri Palupi, SE. M. Si.

Bapak Bambang Sutejo mewakili Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo.

Menerima kunjungan tersebut, PLT Stephanus Aan Isa Nugroho, S.STP., M. Si menjelaskan bahwa Gambaran umum Smart City yang masih masuk tipe C dalam 2 tahun digenjot oleh Bupati Purworejo, diharapkan Smart City akan bergerak ke tipe A untuk perkembangan SOT Kabupaten Purworejo dan di tahun 2021 bercita-cita dapat setara dengan 100 kota Smart City yang didampingi oleh Kominfo. Peran Dinas Kominfo Purworejo laporkan dua portal yaitu layanan Publik berbasis android dan portal e-Government .

Bapak Wajiran dan Ibu Ratna mengajukan beberapa pertanyaannya mengenai promotor sistem serta mekanisme pengumpulan data.

Sri Palupi, SE. M. Si, selaku Kabid Statistik Data dan TI, menambahkan bahwa untuk lahirnya Command Center butuh perjuangan. Aplikasi Promotor menampilkan tentang laporan keuangan, data statistik, laporan barang dan jasa, pengaduan, CCTV  Kota, konektivitas dan laporan perijinan.

Tutur bu Upik bahwa untuk yang meningkatkan data statistik, Dinas Kominfo membuat aplikasi satudata dan untuk merespon aduan dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten Purworejo khususnya Dinas Kominfo telah membangun aplikasi Porjo (Pengaduan masyarakat Purworejo). Dalam hal Tata naskah undangan, nota dinas, dan surat menyurat Pemerintah Kabupaten Purworejo sudah dapat menggunakan aplikasi Surejo yang dapat diakses lewat web maupun mobile. (HN)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment