Dinarpus Kabupaten Purworejo Terima Kunjungan dari Kabupaten Jepara dan Kabupaten Tasikmalaya

By ADMIN 30 Nov 2019, 00:00:00 WIB Kegiatan
Dinarpus Kabupaten Purworejo Terima Kunjungan dari Kabupaten Jepara dan Kabupaten Tasikmalaya

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo Memberikan Sambutan Selamat Datang, Kamis (28/11)


Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo menerima kunjungan kerja dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Jepara dan Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (28/11). Kunjungan diterima di gedung Depo Arsip oleh Kepala Dinas, Drs. Sigit Budimulyanto, MM beserta Sekdin dan jajarannya. 

Umar Khatab, SH., M.Si, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Jepara dan Utami Mulina, Kepala Bidang Kearsipan Dinas Kearsipan Kabupaten Tasikmalaya menuturkan bahwa kunjungan dilakukan guna “ngangsu kawruh” atau belajar terkait kearsipan yang telah dilakukan di Purworejo. Memang, dalam hal kearsipan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo mendapat predikat memuaskan.

Sigit menuturkan bahwa pihaknya menerima kunjungan tersebut dengan senang hati. Kunjungan ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana silaturahmi dan diskusi bersama. Pada kesempatan ini, Sigit menambahkan bahwa Kabupaten Purworejo akan segera membangun perpustakaan daerah yang berlokasi di Kutoarjo. Rencananya, pembangunan dimulai pada 2020 mendatang.

Guna mendukung kegiatan kearsipan, Dinarpus Kabupaten Purworejo memiliki 29 arsiparis yang terbagi di berbagai Perangkat Daerah, lima diantaranya bertugas di Dinarpus. Dua arsiparis Kabupaten Purworejo juga meraih prestasi tingkat Provinsi pada Agustus lalu. Mengakhiri sambutannya, Sigit menambahkan bahwa sesuai dengan Perka tahun 2019 tentang kearsipan internal, Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten Purworejo berupaya agar seluruh Perangkat Daerah dapat menyelenggarakan kegiatan kearsipan sesuai prosedur yang berlaku.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi teknis tentang penyelenggaraan kearsipan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment