Dinas Kominfo Ikuti Pelatihan Keamanan Jaringan Informasi

By ADMIN 20 Nov 2019, 15:53:26 WIB Kegiatan
Dinas Kominfo Ikuti Pelatihan Keamanan Jaringan Informasi

Keterangan Gambar : Staf TI Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo Mengikuti Pelatihan Keamanan Jaringan Informasi


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo melalui Bidang Statistik, Data, dan TI mengikuti pelatihan keamanan jaringan informasi bersama Sangfor, Selasa (5/11). Pelatihan yang diikuti oleh staf TI Dinas Kominfo di Laboratorium Dinkominfo ini dipimpin Kasi TI, Rahayu Slamet, ST., M.Eng dan Khaerul Ammar dari Sangfor.

Sangfor merupakan Multinational Company yang berbasis di kota Shenzen, China. Perusahaan Sangfor di China sudah berdiri sejak tahun 2000 dan berkembang sangat pesat di pasar domestic China. Saat ini Sangfor menguasai sekitar 60% untuk pangsa pasar Internet Access Management di China. 

Terdapat tiga materi pelatihan yang diajarkan yakni Internet Access Management, WAN Optimization, dan SSL VPN. Internet Access Management adalah perangkat yang digunakan untuk memberikan pengaturan akses internet agar lebih efisien terhadap aktivitas. 

Sedangkan WAN Optimization berkaitan dengan peningkatan performansi sebuah aplikasi. WAN menjadi solusi ketika terjadi kondisi dimana aplikasi diakses oleh banyak user atau server terletak di data center melalui jaringan WAN. Melalui WAN Optimization, akses aplikasi akan lebih cepat.

Untuk SSL VPN merupakan sebuah solusi untuk remote akses. Saat ini seiring dengan berkembangnya trend BYOD ( Bring Your Own Device ), kita dapat bekerja kapan saja dan dari mana saja. Biasanya pekerja yang bekerja secara mobile akan melakukan akses ke network perusahaan dengan metode remote akses. Dengan SSL VPN memungkinkan pekerja mobile mengakses resource perusahaan secara remote dengan aman, karena dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan akses seperti autentifikasi, host checker dan lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment