Dinkominfo Adakan Rakor Tim Pelaksana E-Government

By ADMIN 26 Nov 2019, 19:35:38 WIB Kegiatan
Dinkominfo Adakan Rakor Tim Pelaksana E-Government

Keterangan Gambar : Kegiatan Rakor Tim Pelaksana E-Government di Ruang Otonom Setda, Selasa (26/11)


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pelaksana Penyelenggaraan Kepemerintahan Berbasis Elektronik (E-Government) di Ruang Otonom Setda, Selasa (26/11). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat tim pengarah yang telah dilakukan sebelumnya serta membahas persiapan penyelenggaraan e-government pada tahun 2020.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bidang Statistik, Data dan TI Dinas Kominfo, Sri Palupi, SE., M.Si dan diikuti oleh pelaksana e-government dari seluruh perangkat daerah di Kabupaten Purworejo.

Pada kesempatan ini juga disosialisasikan tentang aplikasi smart city yang berisi portal layanan yang akan memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan pemerintah. Beberapa layanan antara lain tentang layanan publik, informasi publik, serta website Perangkat Daerah dan pengaduan masyarakat. Portal layanan ini berbasis android dan rencananya akan dilaunching pada Desember 2019.

Sebagai persiapan penyelenggaraan e-government pada tahun 2020 mendatang, Sri Palupi juga menyampaikan terkait kegiatan Dinas Kominfo dalam menunjang smart city yaitu penguatan server dan penggunaan Command Center. Penguatan server ini dipersiapkan agar sistem informasi yang sedang dikembangkan oleh Perangkat Daerah dapat dipenuhi oleh server Kominfo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment