Dinkominfo Kabupaten Purworejo Pasang CCTV Di Area Publik

By ADMIN 30 Nov 2019, 22:13:59 WIB Kegiatan
Dinkominfo Kabupaten Purworejo Pasang CCTV Di Area Publik

Keterangan Gambar : Pemasangan CCTV Di Salah Satu Taman Kota Kabupaten Purworejo


Mendukung pembangunan Command Center, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo melakukan pemasangan CCTV di beberapa area publik di Kabupaten Purworejo. Total 30 kamera CCTV akan dipasang di 18 lokasi hingga pertengahan Desember mendatang.

CCTV dipasang di sejumlah lokasi wisata, area padat lalu lintas, area rawan bencana dan beberapa taman kota. Lokasi ini ditentukan berdasarkan pertimbangan dari berbagai pihak dan usulan masyarakat. Pemasangan telah dimulai sejak tanggal 13 November lalu. 

Terdapat tiga jenis kamera CCTV yang dipilih, yakni LPR, Face Record dan PTZ. Jenis kamera LPR (License Plate Recognition) dipasang di area padat lalu lintas untuk mendeteksi plat nomor kendaraan yang melewati area tersebut. Sedangkan jenis Face Record dipasang untuk mendeteksi wajah yang sebagian ditempatkan di lokasi yang ramai, salah satunya pusat perbelanjaan. Untuk jenis PTZ merupakan CCTV yang bisa dapat digunakan untuk keperluan identifikasi pada area yang luas. Kamera ini dipasang di beberapa area wisata dan taman kota untuk menjaga keamanan. 

Hingga akhir bulan ini, terdapat 9 CCTV yang telah terpasang dan aktif. Hasil tangkapan CCTV dapat dipantau melalui Command Center sebagai fungsi pengawasan dan pengendalian. Dengan pemantauan ini juga dapat digunakan sebagai pertimbangan pengambilan keputusan oleh Kepala Daerah. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment