Dinkominfo Lakukan Musrenbang bersama OPD se-Purworejo

By ADMIN 22 Feb 2021, 14:35:58 WIB Kegiatan
Dinkominfo Lakukan Musrenbang bersama OPD se-Purworejo

Keterangan Gambar : Plt. Kadin Kominfo Stephanus Aan SSTP, M.Si memimpin acara Musrenbang 2021


Penyelenggaraan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo pada Senin (22/2) dilaksanakan secara virtual di Command Center. Musrenbang  dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinkominfo, Stephanus Aan dan diikuti oleh perwakilan Komisi I DPR, perwakilan OPD se-Purworejo, unsur mitra dari Dikominfo serta staff Dinkominfo lainnya.

Tema yang diusung ialah ‘Berdaya saing melalui percepatan pembangunan dan infrastruktur’. Dalam kesempatan ini, Plt Kadin Kominfo menyampaikan program dan prioritas kerja tahun 2022, diantaranya mengenai program KIM, Desa Percontohan untuk Smart Village, pelaksanaan CVP, dsb. Sedangkan untuk prioritasnya berfokus pada perbaikan Infrastruktur TI mencakup Bandwitch, Metro, Ruang Server, dan Jaringan MPP. Nantinya akan ada penerapan berbagai aplikasi guna membantu perencanaan, pengendalian, dan evaluasi, seperti market place, mall pelayanan perizinan, dan PORDJO. Tentunya hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan SDM para pengguna dan pelaksananya.

Stephanus Aan menambahkan bahwa Musrenbang ini bukan merupakan forum satu-satunya guna mendapatkan masukan dan gagasan untuk mencapai target di tahun 2022. Dinkominfo selalu membuka ruang untuk penyampaian kritik dan saran melalui berbagai platfrom salah satunya media sosial Instagram, Twitter maupun Facebook. Kritik dan saran ini akan direspon 3x24 jam sesuai SOP. Masukan tersebut bertujuan untuk membantu mewujudkan smart city di tahun 2022.

“Kedepan kami akan membuka ruang kerja sama bermitra dengan siapapun, seperti yang hadir ada mafindo, dari KAPI, dari radio pop FM, semuanya adalah mitra kami dalam penyebaran dan pengelolaan informasi. dan kita akan dorong ke depan berbasis IT untuk mewujudkan smart city yang baik.” (Ayu & Agustin)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter


Counter Pengunjung