Dinkominfostasandi adakan Rakor PERBUP Simpul Jaringan Geospasial

By ADMIN 14 Jan 2022, 13:51:40 WIB Kegiatan
Dinkominfostasandi adakan Rakor PERBUP Simpul Jaringan Geospasial

Keterangan Gambar : Dinkominfostasandi adakan Rakor PERBUP Simpul Jaringan Geospasial di Ruang Command Center (13/11)


Rapat Koordinasi PERBUP Simpul Jaringan Geospasial dilaksanakan pada Kamis (13/01). Rapat diselenggarakan di Ruang Command Center Dinkominfostasandi Purworejo dan dihadiri oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPEDALITBANG), Bagian Hukum Setda Purworejo, dan Dinkominfostasandi.

Rapat ini membahas mengenai Peraturan Bupati Nomor 92 Tahun 2021 tentang Satu Data Kabupaten Purworejo untuk memenuhi Kebijakan Pemerintah Satu Data Indonesia.

 Dalam PERBUP tersebut memuat 2 jenis data yaitu data statistik dan data geospasial. Data statistik dibagi menjadi 3; data dasar, sektoral, khusus. Sedangkan  data geospasial; data dasar dan tematik. Di dalam data tersebut, Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai pembina data statistik sektoral dan DPUPR sebagai pembina data geospasial, BAPEDALITBANG sebagai forum data dan Dinkominfostasandi sebagai wali data. Slamet Rahayu menyampaikan "Sementara ini data yang di input dari DPUPR, yaitu sekitar 300an data dan diharapkan sampai 500an data".

Dari rapat tersebut diharapkan dapat menghasilkan simpul jaringan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter



Counter Pengunjung