Dinpermades Adakan Percepatan Penyaluran Dana Transfer kepada Pemdes

By ADMIN 08 Apr 2021, 14:15:20 WIB Kegiatan
Dinpermades Adakan Percepatan Penyaluran Dana Transfer kepada Pemdes

Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi terkait upaya percepatan penyaluran dana transfer kepada desa tahap II tahun 2021 oleh Dinpermades


Telah dilaksanakan rapat koordinasi terkait upaya/langkah percepatan penyaluran dana transfer kepada desa tahap/catur wulan II tahun 2021 oleh Dinpermades pada Kamis (8/04) lalu di Command Center Dinkominfo. Rakor dilaksanakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Kabid Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Hery Susanto S.IP., MM beserta staff, perwakilan dari BPPKAD Ngadiman S.IP., Ibrahim Bagus dan Intan dari BPJS, dan Bagus Darmada dari KPPN.

Dalam rapat ini, pihak Dinpermades menyampaikan informasi terkait hasil evaluasi berkas permohonan. Menurut Dinpermades permasalahan yang sering terjadi dalam pengajuan permohonan, yaitu terjadinya kekeliruan dari berkas desa, kekurangan atau belum lengkapnya berkas, kurangnya ketelitian tim kecamatan dalam pengecekan angka nominal, kesalahan no rekening kas desa, dan lampiran aturan yang masih belum diperbaharui.

Di waktu sebelumnya juga telah dilaksanakannya sosialisasi terkait permohonan dana pada 14 Januari 2021 di setiap kecamatan. Dinpermades juga sudah mengedarkan surat kepada 16 camat di Kabupaten Purworejo pada 19 Januari.

Dengan adanya percepatan penyaluran dana transfer kepada desa tahap/catur wulan II ini, harapannya dana tersebut dapat dimanfaatkan oleh Pemdes untuk memenuhi segala kebutuhan selama pandemic Covid-19. (Ayu & Ria)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter


Counter Pengunjung