Kegiatan CVP Angkat Masalah Dana Desa

By ADMIN 20 Jun 2019, 11:50:11 WIB Kegiatan
Kegiatan CVP Angkat Masalah Dana Desa

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM Memimpin Rakor Persiapan Kegiatan Critical Voice Point, Rabu (19/06)


Menjadi kegiatan rutin Dinas Komunikasi dan Informatika, kegiatan Critical Voice Point (CVP) periode Juni 2019 akan diselenggarakan pada 25 Juni mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sigit Budimulyanto, MM dalam rapat koordinasi persiapan kegiatan CVP pada Rabu (19/06). 

Tingginya dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Desa dirasa perlu mendapatkan pengawalan dari berbagai pihak. Pentingnya pengawalan tersebut menjadi tema dalam kegiatan CVP yakni "Mengawal Dana Desa". Pengarahan pemanfaatan dana desa dapat dilakukan melalui beberapa kegiatan yakni BUMDes, embung atau waduk, Potensi wisata, dan pembangunan insfrastruktur. 

Dalam kegiatan tersebut, akan dihadirkan Dr. H. Sutoro Eko Yunanto, M.Si selaku Direktur STPMD APMD Yogyakarta sebagai narasumber dengan peserta sebanyak 200 orang. Selain dari perwakilan desa (BPD) dan kades, peserta juga terdiri dari Polsek, LSM, serta instansi terkait seperti Dinpermasdes, Inspektorat, Bappeda, BPPKAD, dan camat.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan forum aspirasi yang disediakan oleh pemerintah untuk turut serta berpartisipasi dan mengawasi penggunaan dana desa. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat melaporkan kepada pemerintah jika ditemukan penyalahgunaan dana tersebut melalui media pengaduan yang disediakan pemerintah. 
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter


Counter Pengunjung