Masa Jabatan Berakhir, Agus Bastian Serahkan Jabatan ke Plh Bupati Purworejo

By ADMIN 17 Feb 2021, 10:48:12 WIB Kegiatan
Masa Jabatan Berakhir, Agus Bastian Serahkan Jabatan ke Plh Bupati Purworejo

Keterangan Gambar : Prosesi Serah Terima Jabatan Bupati Purworejo kepada PLH Bupati Purworejo di Ruang Arahiwang, Rabu (17/02)


Masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Agus Bastian SE, MM dan Yuli Astuti S.H berakhir seiring dengan penyerahan jabatan kepada Sekda Drs. Said Romadhon, Rabu (17/2) di ruang Arahiwang Setda. Prosesi serah terima jabatan dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, kepala OPD serta Camat se Kabupaten Purworejo. Serah terima tersebut sesuai dengan surat Mendagri nomor 120/738/OTDA, tanggal 3 Februari 2021, tentang penugasan pelaksana harian (Plh) kepala daerah, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati. Tanggung jawab sebagai Plh dalam menjalankan pemerintahan sementara terhitung sejak tanggal 18 Februari hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Agus Bastian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama masa jabatan berlangsung. Agus berharap Plh dapat mengisi kekosongan jabatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada kendala pada masa peralihan. Untuk periode selanjutnya, Agus menginginkan keberhasilannya bisa diteruskan agar Kabupaten Purworejo semakin maju.

Sesuai keputusan KPU, jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 akan diduduki kembali oleh Agus Bastian SE, MM dan Yuli Hastuti S.H. Ditemui setelah acara sertijab Agus Bastian, SE, MM, mengungkapkan, dirinya akan kembali ke Desa Wasiat untuk berisitirahat sejenak. Terkait dengan prioritas program kerja di periode selanjutnya, Agus dan Yuli akan mengedepankan peningkatan SDM di segala bidang guna menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat.

“Nantinya kita akan menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat dengan teknologi yang terus berkembang sehingga SDM merupakan hal yang paling penting untuk dikembangkan,” tegasnya.

Sementara Drs. Said Romadhon dalam sambutannya memohon dukungan kepada seluruh perangkat daerah dan pihak terkait untuk memberikan dukungan selama dirinya menjadi Plh agar semuanya dapat berjalan dengan baik.

Said menambahkan jabatannya sebagai Plh hanya berkisar satu minggu. Sesuai aturan yang berlaku, tugasnya hanya akan menjalankan tugas administrasi dan tidak berwenang dalam pengambilan keputusan. (Agustin & Ayu) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter



Counter Pengunjung