Pemkab Purworejo Akan Hadirkan Aplikasi Larisi Purworejo

By ADMIN 13 Jan 2022, 19:33:27 WIB Kegiatan
Pemkab Purworejo Akan Hadirkan Aplikasi Larisi Purworejo

Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi Aplikasi Larisi Purworejo


Guna mengoptimalisasi Gerakan Tresno Purworejo Larisi Purworejo, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo mengikuti rapat koordinasi dan pembahasan terkait Aplikasi Larisi Purworejo pada Selasa (12/01). Rapat diselenggarakan di Ruang Otonom Setda Purworejo dan dihadiri oleh Dinas Perhubungan, PDAM, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelrindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPPAPMD) serta DPMPTSP.

Larisi Purworejo merupakan aplikasi marketplace milik pemerintah Kabupaten Purworejo yang dapat digunakan untuk bertransaksi online oleh masyarakat Purworejo. Stephanus Aan, Plt Dinas Kominfostasandi menyampaikan, melalui aplikasi ini diharapkan dapat menjembatani UMKM Lokal Purworejo dalam bertransaksi secara online. 

Dalam pembuatan aplikasi, Pemkab Purworejo melalui Dinaskominfostasandi bekerjasama dengan Doku. Doku merupakan  perusahaan startup penyedia system pembayaran berbasis teknologi kepada pelanggannya. Doku di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pihak Doku mengatakan Saat ini aplikasi larisi dalam tahap pengembangan perencanaan warna dan logo, diperkirakan dalam satu minggu kedepan aplikasi Larisi Purworejo dapat dihadirkan. (SD, NOA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter



Counter Pengunjung