Pemprov Jawa Tengah, Rencanakan Vaksinasi Tahap Dua

By ADMIN 15 Feb 2021, 14:40:27 WIB Kegiatan
Pemprov Jawa Tengah, Rencanakan Vaksinasi Tahap Dua

Keterangan Gambar : Rapat Persiapan Pelaksanaan Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah


Purworejo – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengadakan Rapat Upaya Penanganan Covid 19 secara virtual pada Senin (15/02). Rapat dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan diikuti oleh Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Bupati dan Walikota juga pejabat - pejabat daerah yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Berlangsung dari Command Center  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Bupati Purworejo, Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dan Satuan Polisi Pamong Praja mewakili Pemkab Purworejo dalam rapat tersebut.

Sesuai rencana, vaksin tahap kedua ditujukan untuk tenaga publik. Proses vaksinasi akan dimulai pada Maret hingga April agar petugas publik dapat segera melaksanakan tugas dan kewajibannya. Sesuai pernyataan dari BPOM, vaksin sinovac juga sudah dapat digunakan oleh lansia yang berusia di atas 60 tahun. Di Jawa Tengah, proses vaksinasi pada lansia akan dilakukan secara bertahap diperkirakan selesai pada Juni mendatang.

Gubernur Ganjar menambahkan, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang menolak di akhir tahun.

“ Maka yang tidak setuju kita tampung di akhir tahun. Monggo bapak ibu yang belum setuju tidak usah bengok – bengok, kita tidak akan menghukum, menghukumnya nanti kalau sudah berakhir. Nah, selama sampai terakhir itu, akan terus saya edukasi terus menerus, jadi kami tidak akan sangar tapi instrumen negara sudah disiapkan untuk menghukum". (Farah)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter


Counter Pengunjung